Membuat Desain Custom Foto Backsplash Ubin Dapur di Coreldraw dengan PowerClip

Design Backsplash ubin dapur dengan foto di coreldraw

Hallo Guys, kali ini aku akan berbagi tutorial design Coreldraw lagi nih!
design kali ini tentang cara membuat design Ubin dapur dari sebuah foto. dimana sebuah foto itu akan aku rencanakan untuk dipotong dan dimasukanya kedalam kotak-kotak seperti halnya ubin yang telah dibuat. bisa dibilang ini lebih mirip tutorial memotong foto, ehehe

Langsung saja ke tutorialnya guys. di sini kita akan membahasnya, berikut adalah cara membuat desainnya, mari kita simak dengan baik.

  • Langkah pertama 
Buatlah dahulu dokumen kerja, aku disini dengan ukuran custom 180mm x 90mm Landscape dan tentukan seberapa banyak ubin yang akan dibuat, buat dengan kotak-kotak aja untuk melambangkan Ubin

  • Langkah kedua

Aku gunakan 6x3 yang artinya 6 ubin kesamping & 3 ubin kebawah, Set dengan jumlah kotak seperti ini ya!! settingannya ada di Property Bar. Untuk membuat kotak-kotak seperti Ubin, aku gunakan Grap Paper tool yang ada di Flayout group Poligon di Toolbar. 

Membuat tabel dengan Grap Paper Coreldraw

  • Langkah ketiga

Kemudian import gambar/foto dengan File-Import lalu browse dari komputer mu atau kamu bisa langsung Drag fotomu dengan mouse langsung ke lembar kerja Coreldraw 

  • Langkah keempat

Kemudian pada foto/gambarmu itu, kamu Klik Kanan dan pilih Powerclip Inside, maka kursor pun akan berubah menjadi Panah. Kemudian arahkan panah tersebut kearah Kotak-kotak yang telah dibuat sebelumnya.

Cara Powerclip foto kedalam tabel kotak-kotak


  • Langkah kelima

Sekarang fotomu telah ter-Clip kedalam kumpulan grid tadi. Gunakan Edit Powerclip jika diperlukan posisi fotomu kurang pas/kamu butuh untuk menskala dan memindahkannya.

Klik ikon Finishing Editing Powerclip jika telah selesai editnya.

Baca juga : Teknik Cepat menggunakan Powerclip


memotong foto seperti ubin dengan tabel

  • Langkah enam

Selanjutnya ketika sudah OK, waktunya untuk memotong foto/gambar sesuai dengan jumlah ubin tadi. klik Ungroup Object pada Property bar untuk memisahkan foto pada tiap grid. Setelah itu maka masing masing ubin memiliki gambar/foto nya tersendiri.

Memotong Foto dengan Tabel di Coreldraw

Proses lengkapnya seperti ini guys, simak nih gambar dibawah ini :
Membuat Desain Custom Foto Backsplash Ubin Dapur di Coreldraw dengan PowerClip


Sekian guys tutorial kali ini, semoga dapat membantu dan bermanfaat
Terima Kasih

Posting Komentar untuk "Membuat Desain Custom Foto Backsplash Ubin Dapur di Coreldraw dengan PowerClip"